By Sindikat Post5 November 2021

Jakarta -Dalam waktu dekat ini STIKes Mitra RIA Husada Jakarta akan menggelar acara Wisuda. Acara wisuda akan dilaksanakan secara offline pada akhir bulan ini, tepatnya Selasa, 30 November 2021 bertempat di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, demikian dijelaskan Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA di kampusnya di kawasan Cibubur Jakarta Timur, Jumat (5/11/2021).

Danti menjelaskan, salah satu persiapan acaranya mulai dari meminta arahan ke LLDIKTI wilayah III terkait rencana wisuda offline STIKes MRH Jakarta, perizinan ke Walikota Jakarta Timur dan Satgas covid Jakarta Timur untuk pelaksanaan wisuda offline serta rangkaian acara prosesi wisuda lainnya.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini menambahkan, acara ini merupakan wisuda offline pertama yang diadakan di masa pandemi karena tahun lalu online. Untuk pertama kali pula STIKes MRH Jakarta meluluskan mahasiswa prodi profesi bidan yang sudah lulus ujian kompetensi nasional dimana tahun lalu belum ada dari prodi ini yang ikut wisuda.

Orasi ilmiah masih dirancang pembicaranya dari pakar kesehatan nasional atau negarawan, yang sampai saat ini sedang dipertimbangkan, siapa yang dianggap paling tepat untuk menyampaikan Orasi Ilmiah pada acara Wisuda nantinya, tambahnya.

Danti berharap, mahasiswa yang lulus dapat menggunakan ilmu dan kompetensinya untuk ikut membantu menurunkan angka kematian ibu dan anak, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan reproduksi dan mempromosikan kesehatan masyarakat. guna dapat lebih bersaing di era global, imbuhnya.

Selain itu ia juga berharap, ke depan para lulusan dapat melanjutkan studi ke tingkat akademik yang lebih tinggi dan mampu menguasai teknologi, pungkasnya. @red (MDP) (sumber : https://sindikatpost.com/2021/11/05/stikes-mitra-ria-husada-gelar-wisuda/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *