Jakarta, 30 Mei 2016

Untuk meningkatkan mutu pendidikan serta upaya mencapai Visi Misi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra RIA Husada (SMRH), yaitu pada tahun 2025 mampu bersaing di tingkat Internasional. Di tahun 2016 ini, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (S1 Kesmas) dengan Ketua Prodi Daniah, SSiT, MKM, dan Sekretaris Prodi Desi Rusmiati SSiT, MKM. melaksanakan kegiatan penambahan informasi dan wawasan secara internasional yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat di Negara Malaysia.

Sebanyak 29 mahasiswa Prodi S1 Kesmas, dengan didamping Wakil Ketua Bidang Akademik SMRH Dra. Asmuyeni Muchtar, Mkes, dan 2 Dosen SMRH mengikuti workshop dan seminar internasional tentang kesehatan kerja, serta berkunjung ke Universitas Cyberjaya yang ada di Malaysia. Kunjungan ini sebagai komparasi kurikulum pendidikan masyarakat antara SMRH di Indonesia dan Universitas Cyberjaya di Malaysia, serta sebagai observasi manajemen Rumah Sakit dan penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di RS pemerintah di Malaysia. Kegiatan penambahan informasi dan wawasan kesehatan secara Internasional dilaksanakan dari tanggal 25 – 28 Mei 2016 di Malaysia.

Tujuan kegiatan tersebut, yaitu memberikan wawasan dan pengalaman kepada mahasiswa terkait dengan manajemen administrasi RS dan penerapan K3 di RS Pemerintah di Malaysia, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi peluang bagi SMRH dalam melakukan kerjasama dengan Universitas Cyberjaya Malaysia khususnya dalam hal pengembangan pendidikan kesehatan masyarakat.

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Jl. Karya Bhakti No.3, RT.8/RW.7, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720