STIKES Mitra RIA Husada

Didorong oleh niat luhur untuk membantu pemerintah dalam penyediaan tenaga kesehatan di bidang kesehatan ibu, bayi dan anak, pengurus ”Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan” (YKBRP) sebuah yayasan yang didirikan tgl 26 April 1978, yang pada saat itu dipimpin oleh Ibu Hj. Nani Hamzah Haz, mengajukan gagasan untuk mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes). Misi yang diembankan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan itu adalah menghasilkan tenaga ahli di bidang kesehatan yang profesional, berkarakter serta berkompetensi tinggi dalam menangani masalah-masalah kebidanan dan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Untuk mewujudkan gagasan tersebut, pengurus YKBRP mendirikan MITRA RIA HUSADA, sebuah sekolah tinggi ilmu kesehatan berlokasi di Balai Bina Kerta Raharja Karya Bhakti RIA Pembangunan, Jalan Karya Bhakti No.3 Cibubur Jakarta Timur.

Pada tahap awal, YKBRP menjalin kerjasama dengan ”Yayasan Pendidikan Kesehatan Indonesia” (YAPKINDO), berdasarkan perjanjian kerjasama yang tertuang dalam Akte Notaris ACHMAD ABID, SH No. 8 tanggal 29 Oktober 2003, dan disempurnakan melalui Akta Notaris Euis Widari, SH Nomor 1 tanggal 6 Juli 2005 dan Akta Notaris Euis Widari, SH Nomor 4 tanggal  13 Desember 2006. Kerjasama tersebut berakhir pada 27 Februari 2013 dan sejak 1 Maret 2013 Mitra RIA Husada secara penuh dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) sebagai Badan Penyelenggara (BP) .

Izin operasional Mitra RIA Husada adalah berdasarkan Keputusan Mendiknas Nomor 207/D/0/2004 tanggal  30 Desember 2004. Izin pendirian tersebut pada awalnya atas nama YAPKINDO. Melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 33/D/O/2006 izin tersebut kemudian dikoreksi dan diberikan kepada YKBRP. Pengalihan tersebut dikuatkan melalui Akta Notaris Euis Widari, SH Nomor 23 tanggal 17 Desember 2005.

Kerjasama tersebut berakhir pada tanggal 27 Februari 2013 dan sejak 1 maret 2013 Mitra RIA Husada secara penuh dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) selaku  Badan Penyelenggara (BP).

Relasi