Jakarta, 9 Januari 2020

Kebidanan komunitas adalah pelayanan kebidanan yang menekankan pada aspek psiko-sosial budaya yang ada di komunitas (masyarakat sekitar). Maka seorang Bidan di tuntut mampu memberikan pelayanan yang bersifat indovidual maupun kelompok. Untuk itu, seluruh mahasiswi Prodi D-III Kebidanan Tingkat II Semester V Angkatan XIV Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra RIA Husada (SMRH) rencana akan melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mulai tanggal 13 Januari -1 Februari 2020 di Desa Kalong Liud Kecamatan Nanggung Bogor.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sesuai dengan kebijakan safe mother hood dan prinsip primary health care yaitu perlu adanya pendekatan yang mampu memperluas jangkauan pelayanan kesehatan di masyarakat dalam bentuk pelayanan kebidanan yang bersifat promotif dan preventif, serta mampu menggerakkan Peran Serta Masyarakat (PSM).

Kemarin (8/1) telah dibuka kegiatan Pra PKL di Dinkes Kabupaten Bogor yang dihadiri oleh Ketua SMRH Dra. Sri Danti Anwar, MA dan Kadinkes serta Kabid SKD dari Kabupaten Bogor atau yang mewakili.

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Jl. Karya Bhakti No.3, RT.8/RW.7, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720