Mulyono Prawiro November 16, 2021

Kegiatan akademik STIKes Mitra RIA Husada Jakarta merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran mahasiswa sejak diterima sebagai mahasiswa sampai selesai studi. Rangkaian kegiatan akademik ini dimulai dari proses penerimaan mahasiswa baru (admisi dan registrasi), masa orientasi yang disebut PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru), dilanjutkan dengan perkuliahan selama 8 semester masa studi normal untuk program sarjana, dan selama 6 semester masa studi normal untuk program diploma serta diakhiri dengan kelulusan yang ditandai dengan yudisium dan pelepasan dengan upacara wisuda sarjana. Kemarin salah satu kegiatan STIKes MRH Jakarta adalah menggelar Ujian Tahap 4 (UHAP-4). Senin (15/11/2021).

Disela-sela mahasiswa mengikuti ujian, Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes MRH Jakarta, Nurulicha, SST, M.Keb menjelaskan kepada awak media, menurutnya, tujuan dilakukannya ujian tahap 4 pada mahasiswa semester 5 dalam rangka penilaian dan untuk mengevaluasi dari keterampilan mahasiswa pada kompetensi Post Natal Care (PNC), KB dan kesehatan reproduksi dengan 8 prasat atau praktek.

Lebih lanjut, Nurulicha menambahkan, kegiatan ujian tahap ini merupakan salah satu persiapan bagi para mahasiswa untuk turun ke lapangan atau praktek lapangan, ia berharap kepada seluruh mahasiswa semester 5 dapat berkompeten sesuai target yang diharapkan, pungkasnya. (Daniah-Humas)

sumber : https://gemari.id/gemari/2021/11/16/mahasiswa-stikes-mitra-ria-husada-turun-dan-praktek-lapngan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *