Jakarta, 28 Januari 2019

Bagian Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra RIA Husada (SMRH) mengadakan kegiatan Latihan kepemimpinan dan Manajemen Organisasi Mahasiswa dengan tema “Pemimpin Masa Depan yang Sukses Terlahir dari Mahasiswa yang Pandai Berorganisasi”. Latihan tersebut di ikuti oleh 53 mahasiswa SMRH yang tergabung dalam Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM), dan Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HMKB) di SMRH. Acara dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari kamis-jumat tanggal 24-25 Januari 2019 di Lingkungan Kampus SMRH.
Tujuan dilaknakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan semangat berorganisasi dan membentuk jiwa kepemimpinan melalui pelatihan kepemimpinan dan manajemen organisasi.
Narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya adalah Abdul Basit dari Lembaga Layanan Pendididkan Perguruan Tinggi (LLDIKTI), Ketua SMRH dr. H. Hakim Sorimuda Pohan, Sp.OG, Wakil Ketua I Bidang Akademik Imelda Diana M, SST, SKM, M.Keb, Wakil Ketua II Bidang Non Akademik Ninin Nirawaty, MEd, PA, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Emilia, S.SiT, MKM.
Materi yang diberikan diantaranya yaitu mengenai ideologi dunia, keterampilan berkomunikasi, etika pergaulan dan organisasi, manajemen waktu, kiat sukses secara akademik dan non akademik, motivasi dan leadership.