Bogor. Dengan telah berakhirnya Praktik Belajar Lapangan (PBL) mahasiswa STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Prodi Kesehatan Masyarakat Reguler di Desa Bojong, Kecamatan Kelapanunggal, Kabupaten Bogor, maka secara resmi diadakan acara penutupan.  Acara penutupan PBL dipimpin langsung oleh Dra Sri Danti Anwar, MA, Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta yang didampingi oleh para dosen pembimbing. Turut hadir Kepala Desa Bojong Ade Nurdiana, SKM beserta isteri dan masyarakat Desa Bojong. Jum’at (12/08/2022).

Dalam sambutannya Kepala Desa Bojong, Ade Nurdiana, SKM menyatakan dirinya menyambut positif atas kehadiran para mahasiswa yang mengadakan Praktik Belajar Lapangan di desanya dan ia merasa sangat dibantu dengan hadirnya para mahasiswa Prodi Kebidanan dan Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.

Selanjutnya ia mengatakan, dari segi kesehatan para warga desa Bojong mengucapkan terima kasih sehingga mereka lebih mengerti lagi mengenai arti pentingnya kesehatan secara dini. Begitu juga pesan yang disampaikan masyarakat Desa Bojong menambah pengetahuan khususnya untuk Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), katanya.

Sementara kesan dari perwakilan mahasiswa selama mengikuti kegiatan PBL selama dua mingggu ini, mereka terlihat senang dan antusias bisa mengenal satu sama lain, bisa berbaur dengan warga desa sehingga mempunyai pengalaman baru yang tidak terlupakan selama mereka menempuh pendidikan di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan petandanganan Nota Kesepakatan / Memorandum of Understanding (MoU) antara STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dengan Desa Bojong.  Pihak STIKes MRHJ ditandatangani langsung oleh Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA dan dari Desa Bojong ditandatangani oleh Kepala Desa Bojong, Ade Nurdiana, SKM. @MDP. (sumber : https://gemari.id/gemari/2022/8/13/ketua-stikes-tandatangani-note-kesepakatan-kerjasama-dengan-desa-bojong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *