Jakarta, 23 Mei 2016

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra RIA Husada (SMRH) mengadakan kegiatan seminar kesehatan tentang pelayanan kesehatan berbasis penyehatan lingkungan (Healthy Workplace), dengan peserta lebih dari 100 orang terdiri dari mahasiswa kesehatan dan tenaga kesehatan (medis dan non medis). Kegiatan dilaksanakan di lingkungan kampus SMRH pada tanggal 21 Mei 2016.

Dr. Adang Bachtiar Kantaatmadja, MPH, DSc selaku Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), hadir sebagai narasumber pada kegiatan seminar tersebut menyampaikan tentang peran tenaga kesehatan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan berbasis penyehatan lingkungan.

Sedangkan narasumber lain yaitu dr. Suherman, Sp.S selaku Koordinator Health Promoting and Health Services Indonesia menyampaikan tentang pentingnya pelayanan kesehatan berbasis kesehatan lingkungan.

Tujuan kegiatan seminar tersebut, meningkatkan pengetahuan peserta tentang pelayanan kesehatan berbasis penyehatan lingkungan, membantu mensosialisasikan Healthy Workplace (pelayanan kesehatan berbasis penyehatan lingkungan), dan meningkatkan peran serta tenaga kerja dan calon tenaga kerja dalam mewujudkan Healthy Workplace pada umumnya dan Healthy Workplace di rumah sakit pada khususnya.