Gemari-Jakarta, 15 September 2021. Ketua Badan Penyelengara (BP) STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan, pejabat struktural dan tenaga pendukung termasuk diantaranya para kepala bagian umum, keuangan, Humas dan Marketing, pimpinan P3M serta beberapa kepada bagian lainnya. (Selasa, 14 September 2021).

Wakil Ketua II STIKes MRH Jakarta, Dra Ninin Nirawaty, MEd,PA menjelaskan berbagai tugas dan fungsi dari stuktur organisasi yang berada di STIKes MRH secara terperinci dan dilanjutkan dengan penjelasan dari masing-masing bagian terkait dengan kegiatan yang telah dan akan dilakukan serta pencapaiannya, termasuk adanya kendala yang dihadapi. Seperti halnya yang dilaporkan dari bagian Kepala Bagian Marketing dan Kerjasama, Ibu Daniah, S.SIT, MKM, bahwa bagian ini telah mempromosikan STIKes MRH melalui sistem online dan offline, dan terus menambah dan memperpanjnag kerjasama yang habis masa berlakunya termasuk diantaranya dengan dinas kesehatan, rumah sakit, Puskesmas, klinik dan juga PMB, serta terus menerus memperluas jaringan guna mendapatkan jumlah mahasiswa yang diharapkan. Program jangka pendek akan segera dilakukan kunjungan ke SMA/SMK di sekitar Jabodetabek guna lebih mempererat hubungan STIKes MRH dengan sekolah-sekolah dimaksud. Para alumni juga dilibatkan dalam kegiatan pencarian calon mahasiswa baru.  

Sementara itu Kepala P3M, Dr Nina Martha Fitri, S.SIT, MPd menyampaikan bahwa misi utamanya P3M adalah meningkatkan kemampuan dan peran dosen dan mahasiswa dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, menyelenggarakan dan memberikan pelatihan dan konsultasi, menyebarkan hasil penelitian dan mengembangka kualitas srtikel, jurnal dan publikasi yang berstandar nasional dan internasional.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes menekankan bahwa STIKes MRH Jakarta ini memiliki prospek yang sangat baik di masa depan, namun karena adanya Pandemi Covid 19 ini berdampak pada penerimaan mahasiswa baru, untuk itu semua diharapakan membuat rencana untuk proses penerima mahasiswa untuk tahun depan. Kepada seluruh bagian, selama pandemi ini diharapkan kerja secara bergantian dan tidak boleh kampus dalam keadaan kosong. Kepada kepala bagian SDM diharapkan terus memantau kegiatan dan kemajuan para dosen terutama dalam proses penelitian.

Dalam rangka menjaring mahasiswa baru, Dr Mulyono D Prawiro menyarankan dan memberikan semacam tekanan agar semua dosen, tenaga pendukung dan karyawan yang berada di STIKes MRH agar membantu bidang Marketing untuk mencari mahasiswa baru untuk tahun depan, dengan demikian semua diharapan ikut serta berpartisipasi dalam memajukan perguruan tinggi ini. Khusus untuk P3M, diharapkan agar segera mencari sumber dana lain di luar STIKes MRH untuk pengembangan dan penelitian seperti mencari informasi-informasi dari perguruan tinggi lain yang berhasil mendapatkan dana hibah penelitan dari Kemendikbudristek atau perusahaan yang ada di sekirar kampus, demikian tambahnya.

Acara rapat koordinasi ditutup oleh Ketua STIKes Mitra RIA Husana Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA 

Sumber Berita : https://gemari.id/gemari/2021/9/15/andi-j-reviaan-stikes-mitra-ria-husana-jakarta-akan-hadir-di-sma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Jl. Karya Bhakti No.3, RT.8/RW.7, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720