STIKes Mitra RIA Husada Jakarta memiliki sarana dan prasarana yang kompetitif, jika dibandingkan dengan kampus lain. “Karena kami memiliki komplek yang sangat besar dan luas serta lahan sekitar 3,8 hektare yang berada di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Boleh dikatakan bahwa kampus kami adalah kampus yang mumpuni,” jelas Ketua STIKes Mitra RIA Husada, Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA di sela-sela rapat penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran 2021-2022 di Cibubur, Rabu (6/10/2021).

Dijelaskan, STIKes MRH Jakarta memiliki gedung-gedung yang sangat representative. Ada gedung utama untuk perkuliahan dan gedung-gedung lainnya yang dipergunakan untuk laboratorium dan praktek bagi para mahasiswa. Sekolah Tinggi ini juga didukung para dosen yang sangat berpengalaman, dan mereka adalah lulusan dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Di antaranya dari Universitas Padjadjaran dan Universitas Indonesia.

Rapat penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran 2021-2022 di Cibubur, Rabu (6/10/2021). (DOKUMEN STIKES MRH JAKARTA/MDP)

“Selain itu juga melakukan pengabdian kepada masyarakat, didukung dengan adanya jejaring untuk meningkatkan penelitian-penelitian, melalui  kerja sama dengan lembaga atau instansi terkait di antaranya dengan BKKBN, Kementerian Kesehatan dan juga Kementerian Desa PDTT, dan ini terus kami kembangkan,” papar Sri Danti Anwar.

Tak hanya itu, setiap bulan STIKes MRH Jakarta selalu melakukan berbagai kegiatan yang menarik seperti webinar, baik webinar berstandar nasional maupun internasional dengan topik-topik yang bukan hanya menyangkut program studi yang ada, tetapi di luar itu. Pembahasannya yang terkait situasi saat ini yang dianggap menarik dan dengan pembicara yang memiliki kompetensi di bidangnya dan memiliki kualitas tingkat nasional, termasuk di antaranya tentang perempuan, kesehatan ibu dan anak, penyakit menular, pengobatan tradisional dan beberapa topik menarik lainnya.

Disebutkan, selama ini STIKes MRH Jakarta telah menjalin kerja sama antarregional termasuk di antaranya dengan Thailand dan Malaysia dalam upaya pengembangan potensi mahasiswa melalui studi banding dan lain sebagainya.

Sekolah Kesehatan, menurut Sri Danti Anwar, saat inisangat seksi karena kebutuhan tenaga kesehatan di Indonesia sangat tinggi. Untuk itu, ia mengharapkan kepada para lulusan SMA atau sederajat terutama calon tenaga kesehatan agar bisa bergabung dan melanjutkan kuliah di kampusnya.

Sri Danti Danti Anwar menyakini, untuk mencari pekerjaan dari bagi lulusan STIKes MRH Jakarta tidak terlalu sulit. “Karena para lulusan tersebut telah dibekali dengan tidak saja kompetensi secara teoritis, tetapi juga secara praktis, dan mereka semuanya telah lulus ujian kompetensi,” pungkasya. (MDP)

Sumber : https://amunisi.id/2021/10/07/stikes-mitra-ria-husada-jakarta-mengadopsi-perkuliahan-kampus-merdeka-dan-belajar-merdeka/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Jl. Karya Bhakti No.3, RT.8/RW.7, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720