Dalam rangka memeriahkan kegiatan Dies Natalis ke XVI Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra RIA Husada (SMRH) mengadakan kegiatan donor darah yang di selenggaran pada hari Jum’at  27 Desember 2019. Acara tahunan ini merupakan kegiatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat yang bersinergi dengan SMRH.

kegiatan donor darah yang dibuka untuk umum ini di laksanakan di Laboraturium Komplementer SMRH dikarenakan suhu ruangan yang sesuai dan tempat yang steril merupakan syarat penting untuk proses donor darah. Dalam kegiatan ini mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, Sarjana Terapan Kebidanan dan D-III Kebidanan ikut pula membantu untuk proses kelancaran kegiatan ini.

Sebelum proses pengambilan darah di lakukan ada beberapa tahap yang harus di lakukan oleh pendonor, diantara proses registrasi keikutsertaan sebagai pendonor, pemeriksaan golongan darah, pengecekan sampel darah apakah layak untuk di ambil darahnya.

Kegiatan yang di lakukan dari jam 09.00WIB sampai jam 12.00WIB ini menargetkan sebanyak 75 kantung darah. Di harapkan pula dengan adanya kegiatan tahunan ini, membuat semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa selain banyak manfaatnya untuk kesehatan si pendonor, mendonorkan darah banyak manfaatnya untuk kepedulian bersama.

Humas & Marketing